Table of Content

Beasiswa Bakti BCA untuk Mahasiswa

Beasiswa Bakti BCA untuk Mahasiswa

Program Beasiswa Bakti BCA merupakan salah satu program unggulan dari pilar Bakti Pendidikan. Selain memberikan bantuan dana pendidikan, Bakti BCA juga fokus kepada pelatihan dan pengembangan kompetensi generasi muda yang akan memegang tongkat estafet pembangunan bangsa di masa depan. Melalui program yang komprehensif, mahasiswa disiapkan untuk bertransformasi dan dibekali dengan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan (Developing Self, Learning Agility, Build Relationship & Deliver Solution), termasuk mengembangkan kepedulian sosial dan perencanaan keuangan sehingga diharapkan menjadi Future Ready Generation.

Kategori Beasiswa 

  1. Bantuan Finansial
  2. Prestasi Akademis
  3. Prestasi Non-Akademis

Kriteria Umum

  1. Mahasiswa aktif Perguruan Tinggi Negeri
  2. Program S1 Semester 3
  3. Tidak sedang menerima beasiswa lain
  4. Umum maksimal 21 tahun dan belum menikah
  5. Memiliki kepedulian sosial dan komitmen belajar
  6. Aktif dalam kepanitiaan/organisasi (kecuali untuk kategori prestasi non akademis)
  7. Tidak bekerja dan tidak berada dalam status ikatan dinas dari lembaga/instansi/yayasan lain
  8. Lulus seleksi
  9. Berkomitmen mengikuti program pengembangan selama 1 tahun (100%)

Kriteria Khusus

  1. Bantuan Finansial : IPK min 3.0, Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah/Desa, atau Surat Rekomendasi Terkendala Finansial dari Dekan Fakultas (pilih salah satu)
  2. Prestasi Akademis : IPK min. 3.25, Sertifikat / Surat Keterangan / Surat Referensi dari Instansi Pelaksana (maks. 3 tahun terakhir)
  3. Prestasi non-Akademis : Sertifikat / Surat Keterangan / Surat Referensi dari Instansi Pelaksana min. Tingkat Provinsi (maks. 3 tahun terakhir)

Timeline Pendaftaran

  1. Pendaftaran : 10-23 Oktober 2023
  2. Seleksi Administrasi : 24-27 Oktober 2023 (jika lulus seleksi maka kandidat akan mendapatkan undangan tes seleksi melalui email)
  3. Assessment Test & Interview (Online)  : 30 Oktober–1 November 2023
  4. Pengumuman : 15 Desember 2023

Narahubung


Terima kasih atas waktu yang Anda luangkan untuk membaca artikel ini. Nantikan informasi selanjutnya dari Mahaciwa.com, kami akan terus berusaha menyajikan artikel-artikel informatif yang bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share informasi ini ke saudara dan teman-teman kalian, semoga bermanfaat!



Post a Comment